Kebijakan Lingkungan

Kami, PT. KAHATEX, perusahaan yang bergerak dalam bidang Garment, Kaos Kaki dan Tekstil terpadu percaya bahwa lingkungan yang baik sangat diperlukan bagi kepentingan bisnis dan sesuai dengan tujuan Kami.

Kami memahami bahwa bisnis kami mengakibatkan dampak lingkungan yang disebabkan dari kegiatan operasional perusahaan, kantor dan kegiatan lainnya, dan bersama-sama dengan kelompok-kelompok bisnis lain yang berhubungan, mempunyai tanggung jawab yang besar untuk menjaga lingkungan hidup serta keselamatan dan kesehatan tenaga kerja dan pelanggan-pelanggan kami.

Untuk itu kami berkomitmen :

  1. Menangani dampak lingkungan yang sesuai dengan sifat dan skala dampak yang muncul akibat kegiatan PT. KAHATEX.
  2. Menyediakan kerangka kerja yang tertuang pada IADL, prosedur dan instruksi kerja terkait.
  3. Secara berkesinambungan memberikan perlindungan lingkungan, dengan mengurangi dan mencegah pencemaran dan dampak lingkungan yang relevan dengan kegiatan PT. KAHATEX.
  4. Secara aktif mencari cara dalam meminimalkan emisi CO2 dengan cara pengurangan konsumsi energi, dan mengurangi konsumsi sumber daya dalam bisnis yang berkelanjutan.
  5. Mengolah limbah cair dengan teknologi waste water treatment yang selalu terpantau dan terbarukan, mendaur ulang limbah cair dan padat sehingga dapat digunakan kembali, mendaur ulang plastik agar hemat energi.
  6. Melanjutkan penggunaan energi terbarukan yang mempunyai nilai ekonomi yang lebih rendah, menggunakan lampu berenergi rendah dan peralatan yang efisien, menggunakan fasilitas telekonferensi untuk mengurangi perjalanan dinas dan rapat serta mengurangi penggunaan bahan bakar minyak dan polusi, menampung air hujan dalam sumur resapan, menampung tetesan air steam trap, menambah area penghijauan.
  7. Mengurangi dampak terhadap lingkungan dengan menggunakan bahan ramah lingkungan, katun organik bersertifikat GOTS dan OCS, dan bahan-bahan yang sudah mempunyai sertifikat Okotex 100 dan blue sign. Mengevaluasi dampak potensial terhadap bisnis kami dari perubahan iklim sebagai bagian dari proses Manajemen Resiko, bekerjasama secara aktif dengan pemasok kami untuk meningkatkan pengurangan limbah, melaporkan secara tahunan atas perkembangan kami dengan menjadi anggota teregistrasi dari SAC ( Sustainable Apparel Coalition ), dengan pengukuran HIGG Index, yang merupakan seperangkat alat penilaian online tentang standarisasi pengukuran dampak lingkungan dan sosial.
  8. Menjamin setiap karyawan memahami dan bertanggung jawab terhadap masalah lingkungan dan menerapkan dalam aktifitas sehari-hari, dengan mempromosikan kesadaran lingkungan, memberikan pelatihan yang diperlukan dalam rangka memberdayakan karyawan untuk berperan aktif dalam penerapan kebijakan ini.
  9. Mematuhi ketentuan hukum dan peraturan lingkungan hidup yang relevan, sesuai kegiatan dan produk kami.
  10. Melaksanakan perbaikan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kinerja lingkungan dan memantau kemajuannya dengan mewujudkan konsep ini dalam kebijakan perusahaan, keputusan bisnis, pengembangan dan pengiriman produk dan jasa, manajemen pembelian dan pemasok.
  11. Meningkatkan kesadaran karyawan terhadap kebijakan lingkungan dengan mengkomunikasikan, mendokumentasikan, menerapkan dan memelihara sistem manajemen lingkungan.
  12. Mengkomunikasikan dan menjamin ketersediaan kepada pihak-pihak yang berkepentingan tentang kebijakan lingkungan, melalui website dan media lainnya seperti SMS Grievance.